Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
bintang14

Pemasaran Word of Mouth di Web

Kartu Pos – Cara Cepat untuk Lebih Banyak Penjualan Beberapa tahun yang lalu, orang meramalkan internet dan e-mail akan menguasai dunia pemasaran. Mereka lupa memasukkan filter spam dan e-mail ke dalam campuran. Setelah menukik di volume pengiriman langsung, pemasaran kartu pos sekali lagi meningkat dalam jumlah.

Pemasaran online memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang dibandingkan dengan pemasaran tradisional. Ini khususnya berlaku untuk pemasaran dari mulut ke mulut.

Pemasaran Word of Mouth di Web

Pemasaran dari mulut ke mulut mengacu pada jenis pemasaran yang mempromosikan sesuatu dengan memikat pihak independen untuk mempromosikan layanan, ide, atau produk ke teman. Idenya adalah untuk membuat buzz untuk materi pelajaran. Dalam menciptakan buzz, tujuannya adalah untuk menciptakan momentum word of mouth yang cukup untuk membuat ide menyebar dengan cepat. Orang adalah satu-satunya saluran bagi momentum. Jika Anda melakukannya dengan benar, seluruh produk dapat menjadi sukses yang mapan dengan sedikit atau tanpa pemasaran berbayar.

Contoh klasik dari pemasaran dari mulut ke mulut, yang sering disebut viral, adalah situasi yang melibatkan Red Bull. Red Bull adalah minuman berenergi. Ketika pertama kali diperkenalkan di Eropa, rumor menyebar bahwa minuman tersebut adalah afrodisiak. Tidak ada yang tahu siapa yang memulai desas-desus, tetapi Red Bull menjadi sangat populer. Kemudian berkembang menjadi mixer untuk minuman beralkohol di klub malam dan sisanya adalah sejarah. Ini adalah produk yang sangat populer dan banyak popularitas muncul melalui proses dari mulut ke mulut.

Pemasaran online dari mulut ke mulut bekerja dengan cara yang hampir sama. Perbedaan utama adalah cenderung terjadi lebih cepat daripada di kata aslinya. Internet penuh dengan forum di mana orang-orang yang berpikiran seperti berkumpul. Produk, ide, atau layanan baru yang keren dapat meledakkan situs dalam semalam. Jika Anda tidak percaya kepada saya, pertimbangkan keberhasilan liar platform My Space, Napster, EBay, dan sebagainya. Sebagian besar situs ini tumbuh menjadi raksasa karena dukungan dari mulut ke mulut, bukan iklan berbayar.

Jelas, jenis pemasaran ini dapat menyebabkan kekayaan luar biasa. Sayangnya, itu tidak mudah untuk dicapai. Semua orang berusaha melakukannya, jadi Anda benar-benar perlu mendorong sesuatu yang unik. Jika Anda dapat menemukan sesuatu, sekarang saatnya untuk mengunjungi forum dan situs lain untuk membuat buzz.

Cara tradisional untuk mengejar pemasaran viral online adalah dengan menawarkan e-book gratis. Buku ini akan merinci pemikiran Anda tentang beberapa masalah, seperti pemasaran. Satu membuat buku tersedia untuk diunduh dan juga memungkinkan orang untuk mengirimkannya kepada orang lain. Jika Anda menawarkan sesuatu yang berkualitas, buku itu harus menyebar dengan cepat ke ribuan dan ribuan orang.

Tujuan utamanya adalah mempromosikannya berulang-ulang sampai ratusan ribu orang membacanya. Pada saat itu, Anda menulis e-book lain yang Anda jual seharga $ 3 hingga $ 5. Jika orang menyukai buku pertama, mereka akan membeli buku kedua. Jika 100.000 membaca yang pertama dan hanya 10 persen membeli yang kedua, Anda akan memiliki 10.000 penjualan. Strategi ini telah dikejar berulang-ulang oleh banyak penulis.

Pendekatan dari mulut ke mulut jelas merupakan strategi hit and miss. Komunitas online yang besar menjadikannya strategi yang layak, tetapi ada banyak orang yang mencoba melakukannya. Jika Anda gagal 50 kali, tetapi berhasil sekali, hidup akan sangat baik.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post